6 Tips Meningkatkan Penjualan
1. Persiapkan program pendorong penjualan.
Berikan alasan kepada staff marketing anda untuk pergi keluar sana dan
melakukan penjualan, penjualan dan penjualan. Mengapa begitu banyak bisnis yang
mempercayai staff marketing mereka untuk mengendalikan dan menangani penjualan.
Karena mereka menawarkan staff marketing mereka sebuah bonus perjalanan liburan
ke atlantis atau TV 29 inchi untuk setiap penjualan yang terjadi. Coba lihat
Progran Pembentuk Dorongan Penjualan dari Paul Shearstone yang jitu membangun
program pendorong penjualan anda. Cantik, Sederhana dan Mudah untuk di peroleh.
2. Tumbuhkan semangat keberanian untuk menjual kepada staff marketing anda.
Pada dasarnya pemasaran yang
melibatkan produk atau jasa lain tapi berhubungan dengan produk yang anda
pasarkan dan membuatnya agar lebih cocok atau sesuai dan dibutuhkan oleh
kustomer anda untuk membelinya atau dalam artian hanya dengan menempatkan
tambahan produk lain didekat produk yang anda fokuskan untuk dipasarkan, tidak
akan melejitkan penjualan anda. Agar penjualan lebih sukses, onsumen harus
diyakinkan dengan adanya sebuah keuntungan dan manfaat dari sebuah produk atau
jasa yang anda pasarkan, contohnya ; saat terakhir karpet saya dibersihkan di
sebuah pencucian karpet, si pencuci mengatakan bahwa terdapat noda kotoran
hewan dan malah hanya membersihkanya, ia mengalihkan perhatian saya ke masalah
kecil itu dan memperlihatkan saya bagaimana mudahnya dan efektifnya tempat
pencucian mereka membersihkan segala bekas-bekas noda kotoran hewan. Apakah
saya akan kembali kepada mereka? Pasti !! Karyawan pencuci karpet tersebut
meyakinkan saya untuk kembali mencuci kepada mereka dan menciptakan tempat
pencucian mereka sebagai tempat yang cocok dan klop untuk saya akibatnya akan
membuat trick pemasaran yang melejitkan penjualan.
3. Berikan konsumen anda sebuah dongkrak dari dalam.
3. Berikan konsumen anda sebuah dongkrak dari dalam.
Beberapa bulan yang lalu saya
berbelanja di sebuah toko pejualan alat-alat elektronik. Saat saya ingin
mengambil sebuah produk, saya berbicara dalam hati saya untuk membelinya atau
tidak namun saat seorang karyawan mendatangi saya dan berkata, "sepertinya
mas tertarik dengan TV Itu yah mas?" dan saya menjawab "Iya, tapi
masih mikir harganya", lalu ia mengatakan "Bulan depan kami
mengadakan diskon 20% untuk TV ini mas,mungkin mas bisa kembali lagi bulan
depan". Coba tebak apa cerita selanjutnya, saya kembali ke toko elektronik
tersebut dan membawa pulang TV tersebut lengkap dengan antena dan sebuah DVD
Player karena masih ada sisa dari budget. Pelajaran yang di ambil dari kasus
diatas adalah jika anda ingin penjualan atau promosi selalu datang katakan pada
konsumer anda tentang penurunan harga, produk baru dengan harga murah dari toko
lain dan sejenisnya. Mungkin saja saat kembali lagi mereka akan membawa seorang
teman dan temanya membawa temanya yang lain. Anda juga bisa mendongkrak
semangat mereka dengan e mail atau menghubungi mereka melalui telepon.
4. Utamakan pelanggan anda.
4. Utamakan pelanggan anda.
Sangatlah jelas pada kenyataanya ada perbedaan antara
Pelanggan dan Pembeli,perbedaannya untuk ?Pelanggan? anda adalah mereka
memperlihatkan kepada anda betapa anda memiliki poin dan nilai untuk
mereka.Bagaimana anda mengharapkan kesetian konsumen seperti itu jika anda
memperlakukan konsumen anda seperti seseorang yang gak penting banget gitu
lho!!? Ada terdapat beberapa cara yang anda bisa memperlihatkan pelanggan anda
bahwa anda melayani,menghargai mereka dengan baik dan menomor satukan mereka,
Dari contoh kecil saja,seperti menyapa mereka dengan membawa sesuatu yang
menguntungakan mereka seperti dengan memberikan perpanjang diskon hanya untuk
mereka yang anda anggap sudah menjadi pelanggan anda.
5. Rancanglah sebuah program penghargaan bagi pelanggan anda.
5. Rancanglah sebuah program penghargaan bagi pelanggan anda.
Kita semua sudah
kenl dengan yang namanya program penghargaan untuk pelanggan setia dimana sudah
banyak bisnis besar yang menyelenggarakanya.Tapi tidak ada alasan untuk bisnis
yang masih kecil tidak dapat menyelenggarakan atau menciptakan sebuah program
penghrgaan terhadap pelanggan setia anda. Bisa saja sangat sederhana hanya dengan
sebuah diskon untuk pelanggan yang berulang tahun pada tanggal yang
ditentukan,atau memberikan ?bebas harga untuk pembelian apa saja? untuk
pelanggan yang sudah memiliki poin tertinggi dalam pembelian di perusahan atau
untuk bisnis anda.Dari survey menyatakan bahwa program penghargaan terhadap
pelanggan ini dapat meningkatkan penjualan dan menciptakan kesetiaan pelanggan
yang makin setia terhadap anda.
6. Berikan contoh gratis kepada kustomer.
6. Berikan contoh gratis kepada kustomer.
Mengapa sangat banyak bisnis
yang mengikut sertakan contoh trial produk gratis pada produk yang lain saat
anda membeli sesuatu dari mereka? Karena itu dapat meningkatkan penjualan dalam
banyak cara. Sebagai konsumer yang telah membeli produk yang asli dan puas
kemungkinan besar mereka akan mencoba dan menyukai produk yang baru sama
seperti mereka puas dengan produk yang telah mereka beli sebelumnya dan ingin
mencoba dengan membelinya. Setidaknya konsumer yang sudah membeli produk anda
sebelumnya akan pikiran yang baik tentang bisnis atau perusahaan anda dan berharaplah
agar mereka mengatakan tentang produk anda. Menarik perhatian kustomer baru
adalah hal yang bagus tetapi bukan hanya itu yang menjadi cara untuk
meningkatkan penjualan, malah pada kenyataanya itu adalah cara yang berat dalam
dilakukan, karena dimulai dari awal untuk menciptakan kenyamanan dan
kepercayaan kepada konsumer baru tersebut.
Rubahlah fokus pemasaran anda seperti ini untuk lebih memberikan keyakinan, dorongan dan kenyamanan kepada pelanggan setia yang sudah kenal dan menjadi konsumen anda sebelumnya, hingga sekaran ,terbukti trick ini lebih manjur dalam meningkatkan penjualan, bahkan terhandal menciptakan kesetiaan konsumen yang mempengaruh penjualan yang berulang.
Rubahlah fokus pemasaran anda seperti ini untuk lebih memberikan keyakinan, dorongan dan kenyamanan kepada pelanggan setia yang sudah kenal dan menjadi konsumen anda sebelumnya, hingga sekaran ,terbukti trick ini lebih manjur dalam meningkatkan penjualan, bahkan terhandal menciptakan kesetiaan konsumen yang mempengaruh penjualan yang berulang.
Sumber Kunjungi:
0 komentar:
Posting Komentar